Friday, August 8, 2014

MENGENAL TEKANAN DARAH TINGGI DAN PENGOBATANNYA SECARA ALAMI

TEKANAN DARAH TINGGI
Jika seseorang tekanan darahnya di ukur dengan tensimeter menunjukan angka d atas 140 mm hg. Tekanan darah tinggi ada yang dengan tiba-tiba, walau beberapa saat atau beberapa hari di nyatakan normal. Tekanan darah tinggi yang dengan tiba-tiba ini dinamakan tekanan darah tinggi esensial. Sedangkan tekanan darah tinggi yang diketahui penyebabnya di namakan tekanan darah tinggi sekunder. Kira-kira seperti itu hhhh. .
Penyebab tekanan darah tinggi:
1. Penyakit ginjal
2. Pemakaian obat kimiawi
3. Gangguan jantung
4. Karena faktor keturunan
5. Karena pengaruh lingkungan yang keras Tanda tanda awal:
1. Selalu pusing dan sakit kepala
2. Rasa pegal-pegal dan tengkuk kaku
3. Limbung telinga berdering
4. Berdebar-debar detak jantung terasa cepat. Hipertensi yang kronis biasanya di ikuti penyakit lain, seperti penyakit rematik, kolestrol tinggi, kencing manis dan sebagainya.
Perawatanya:
1. Hindari ketegan hidup
2. Pantang makan daging kambing, durian, apalagi alkohol
3. Hindarkan makanan yang asin
4. Banyak-banyaklah makan sayuran, buah-buahan.
Pengobatanya:
1. Ambilah daun seledri lima batang, bersihkan dengan air, tumbuk ditambah air satu gelas dan disaring, dapat diminum dua kali sehari, lakukan dua atau tiga hari. 2. - Ambilah lobak parutlah dan disaring ambilah airnya dan dapat di minum pagi dan sore,
- kunir di parut dan disaring diambil airnya dapat ditambah dengan gula jawa atau gula batu dapat pula dengan madu lebah asli, minumlah pagi dan sore.
- buah pace yang sudah masak di peras dan disaring airnya ditambah dengan madu, minumlah pagi dan sore. Mungkin itu saja yang saya tau semoga dapat membantu

No comments:

Post a Comment

Popular Posts